Kerjasama Yayasan Puter Indonesia Dengan Tapak Gerot Dalam Manajemen Trail Di Jalur Pendakian Via Tapak Gerot

Yayasan Puter Indonesia (Puter) dalam program trail management – Javan Hawk Eagle Trail (JHET) telah melakukan kerjasama dan dukungan kegiatan kepada Yayasan Pecinta Alam (YPA) Tapak Gerot untuk pengelolaan jalur pendakian Via Tapak Gerot di Gunung Cikuray, Kabupaten Garut. Kerjasama para pihak ditandatangani pada tanggal 26 Juli 2021. Pada tahap ini, dukungan Puter diberikan untuk pembangunan gerbang pendakian via Tapak Gerot, fasilitas sumber air bersih untuk pos pendakian, dan sarana komunikasi.

Via Tapak Gerot merupakan model basecamp yang ingin menjadikan kepentingan wisata dan konservasi alam menjadi sebuah managemen yang terintegrasi. Puter dan Tapak Gerot mempunyai kesamaan konsep dalam mengelola sebuah lintasan (trail), dan saat ini sedang menyiapkan sebuah trail yang memperhatikan pada aspek keselamatan pengunjung, keamanan habitat, dan juga dapat menjadi areal pendidikan lingkungan hidup.

Tapak Gerot mempunyai target ke depan yaitu akan terbangun sebuah asosiasi basecamp Nasional dengan model pengelolaan yang mengedepankan kepentingan konservasi dan pendidikan lingkungn hidup.

Bagikan

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram